MENGENAL VENDOR H3C BERSAMA BPK PUTU KHADAFI SETIAWAN || Bestpath-Network

 VENDOR H3C



PENDAHULUAN

Assalamualaiku wr.wb 
Terima kasih kepada anda yang telah membuka blog saya dan membacanya tanpa bosan, saya berterimakasih kepada kalian 

dan di pertemuan kali ini  saya dan vendor saya kedatangan tamu spesial beliau adalah sales dari perusahaan H3C yang berada di Tiongkok berkut sekilas tentang profil beliau :



 Dan beliau menceritakan sedikit pengalamannya pada kami dan juga menjawab beberapa pertanyaan dari kami berikut penjelasan beliau :

Pada dasarnya server, network more or less basicnya sama. Yang membedakannya adalah pengembangannya. Awal perkembangan 2003 3com dan huawei sampai 2022 adalah perjalanan yang panjang. Tipping point adalah saat ajaib ketika sebuah ide, perilaku, pesan, dan produk yang menyebar seperti wabah penyakit menular. Tipping point berarti sebuah titik paling menentukan dalam sebuah situasi, proses atau kehidupan. Di titik itulah perubahan yang signifikan dan seringkali tidak bisa dihentikan untuk terjadi (unstoppable).
 
"Backgroud can't stop your dream."

Saat ini dunia IT terus berkembang. Tahun 1992 IT belum menjadi pusat perkembangan.
 
Apa yang menjadikan H3C mampu bersaing?
 -> Secara teknologi ada hpe enterprise pemilik dari H3C. namanya perusahaan harus berkembang oleh karena itu inspirasi kami ialah bersaing secara international. Contoh H3C punya cctv, laptop, storage dan mungkin akan terus dikembangkan.
 
Dengan perkembangan dari H3C yang luar biasa ini pak, apa saja kualifikasi karyawan yang menjadi standar perusahaan Terlepas dari kebutuhan switch dan router yang terus meningkat pak, pencapaian h3c tentu didorong dari faktor internalnya. Selain tadi pabrik, dan lain sebagainya bagaimana cara perusahaan mengelola karyawan sehingga perusahaan dapat berkembang dengan pesat? Dalam artian baik moto, ptinsip, atau kebiasaan apa saja yang harus dilakukan? Terimakasih.
 -> Masalah masyarakat Indonesia ini adalah terlalu santai. Santai dalam artian banyak hal.
 
Strategi H3C untuk mengambil pasar.
-> Traditional strategi.
-> Membuat H3C academy, namun hal ini belum tentu menjamin kesuksesannnya. Tidak perlu membuat banyak perbedaan teknologi, karena di awal pasar sudah mengenal networking dengan Cisco, Huawei, dll. Karena secara display semua sama hanya saja software dan pengembangannya yang dibedakan. Semua brand memiliki kekurangan dan kelebihannya masih-masing. Analogi "Kalau bapak punya duit bisa beli mercy, kenapa beli inova?" Artinya segalanya itu disesuaikan dengan kebutuhan dan budget.
    
- "If u cannot compate the market leader, follow the market leader." -
- "Susah akan berbeda dengan tidak mudah, challenging." -

Kapan H3C masuk Indonesia? Bagaimana cara H3C memperkenalkan produk ke Indonesia?
-> Go international 2017, buka kantor 2020, mulai berjalan 2021. nothing's too late. Door-to-door adalah salah satu cara pemasaran H3C untuk bisa lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia. Dan satu lagi Budayakan pantang menyerah.
 
Target pasar?
 -> Enterprise market, dan goverment, small medium bussiness.
 
Bagaimana dan apakah tantangan terbesar bagi generasi muda menghadapi perubahan teknologi, apakah saja kiat-kiat yang harus dilakukan dan cara adaptasinya?
-> Spesialis -> Khusus
    Generalis -> Umum

10 tahun ke depan akan terjadi perkembangan teknologi. Untuk beralih dari generalis ke spesialist kita perlu untuk mengambil sikap dimana apakah kita akan melanjutkan menjadi expert atau menjadi management. 
 
Semua orang harus punya spesialisasi atau tujuan. " Jangan takut salah. "Bagaimana sikap kita setelah mengetahui kita salah, tidak perlu diulangi tapi evaluasi dan kembangkan kemampuan kita auntuk problem solving. Patah semangat itu biasa, tapi jangan sampai patah arah.
 
Cara meningkatkan percaya diri yaitu Fokus dan Mulai.
PD : Mulai.
Persisten : Terus-menerus.
Fokus : Tentukan pilihan.
Allah SWT : Berserah diri dan berdoa meminta kepada-Nya.
   
Saleman dan salesman adalah dua hal yang berbeda
U should know what and for who the things u'll sale.
dalam bekerja harus ada target dan planning.  
   
Bahasa yang harus dipelajari:
*Inggris.
*China.
*Jepang/Korea.
*Arab.
Tapi dari ke-empat bahasa diatas bahasa yang bener-bener harus dipelajari yaitu bahasa inggris.
   
Belajar interaksi diskusi dan ambisi.

Foto-foto bersama Beliau  :



















Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama