HARI JUM'AT BERKAH || BPN || BLC TELKOM KLATEN

 FRIDAY IN BPN

Assalamualaikum wr. wb

Di hari Jum'at ini kegiatan yang kami lakukan adalah mambantu Emak untuk membuat bubur kacang hijau yang nantinya akan dibagikan ke para jamaa'h Masjid Nur-Rohma yang lokasinya dekat sekali dengan Best Path Network, kegiatan ini sudah berlangsung selama 4 tahun di BPN karena Pak Danu pernah bercerita tentang seorang ART (Asisten Rumah Tangga ) yang memiliki bayi tapi di tinggalkan untuk mencari uang/nafkah, nah pemilik rumah tersebut memiliki penyakit kanker yang sudah tidak bisa di sembuhkan lagi, kisahnyaketika ART tersebut sering kali masuk ke kamar mandi dan lama sekali, lalu si pemilik rumah itu datang untuk menghampirinya dan bertanya "hai, mengapaengkau menangis dan lama berada dikamar mandi apa yang membuatmu lama? "
Si ART pun menjawab " Karena saya meninggalkan bayi dirumah sendiri dan terkadang saya dada say sesak karena itu saya harus ke kamarmandi lama karena ada yang harus saya keluarkan" begitu jawaban ART
lalu tanpa berpikir panjang sang pemilik rumah pun akhirnya memberikan uang selama 2 tahun ke ART tersebut, dan ART tersebut disuruh untuk pulang, dan Masya Allah lagi satu bulan berlalu saat sang pemilik rumah pergi periksa ke dokter dan ternyata kanker itu hilang dokter pun kebingungan karena hal itu bahkan dokter bertanya" wahai fulan penyakitmu sudah tidak ada apa obat yang kamu beli? "
si pemilik rumah menjawab"saya tidak membeli obat apapun, namun saya pernah waktu itu memberikan ARTku sejumlah uang selama 2 tahun untuk mencukupi kebutuhannya" bisa diambil hikmah dari cerita ini bahwa orang yang senang untuk bersedakah pasti Allah akan membalasnya dengan hal baik dan dilipatgandakan rezeki, disembuhkan segala penyakitnya oleh Allah SWT. 

Nah di hari jum' at ini membantu Emak untuk mmebuat bubur kacang hijau berikut foto- foto kegiatan kami :







Kegiatan setelah sholat Maghrib mengaji





Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama